Selasa, 03 Juli 2012

Siap-siap sambut ramadhan yuk! (Holaqoh 29062012)

apa aja sih yang harus kita siapkan untuk menyambut bulan suci ramadan? masa sih ga ada persiapan? kita harus sambut bulan ramadan dengan persiapan yang matang dan dengan hati yang senang (^_^)

persiapan pertama, iman:
  1. mari kita bermuhasabah (merenung) tiap malam menghisab (menghitung2) diri kita sendiri sebelum kita dihisab (dihitung) oleh Allah di yaumul hisab (hari perhitungan), kita hitung2 apa aja sih yang udah kita lakukan selama ini? dosa apa aja yang udah kita perbuat selama ini, sebagai bahan pelajaran untuk diri kita sendiri.
  2. berdoa pada Allah agar kita bisa sampai pada bulan ramadan, bisa melewatinya dengan sebaik mungkin.
  3. kita mendekat pada Al-qur'an, baca lalu tadaburi (pahami dan renungi artinya)
  4. menghidupkan qiyamullail (shalat malam)
  5. terus menerus berzikir (mengingat Allah)



persiapan kedua, jihad:
  1. berusaha melawan hawa nafsu.
  2. berusaha hidup sederhana dan tidak berlebihan.
  3. siapkan tenaga kita, dengan berolah raga atau berpuasa sunah agar terbiasa semakin kuat menjalani ujian ramadhan.












          persiapan ketiga, mental:
  1. hidupkan sunah-sunah Rosulullah, seperti infaq, shalat malam, al-ma'surat dll (sisihkan rizki kita, kuatkan niat kita, biasakan kebaikan)
  2. tanamkan dalam diri bahwa kita harus membuka lembaran baru yang lebih baik lagi.
  3. bersilaturahmi, menghidupkan nilai-nilai ukhuwah.

persiapan keempat, ilmu:

membaca dari buku islami, mendengar dan menghadiri majelis ilmu atau belajar dari sumber lainnya untuk mempelajari:
  1. semua tentang puasa
  2. semua tentang berdakwah
  3. semua tentang akhlak
  4. semua tentang islam.








mari kita sambut  bulan yang sangat berkah ini dengan persiapan yang matang sehingga kita bisa menjalaninya dengan ikhlas dan bahagia (^_^)

salam ukhuwah...

tempat: di mushala FEB lantai 5
moderator: Kak Fitria
pemateri: Kak Amal
isi materi: persiapan ramadhan
hot news dari moderator: mentri kesehatan yang mensosialisasikan kondom... masya Allah

by: ARINI INDI KHAIR




5 komentar:

Vivi Mulya mengatakan...

wah.. tipsnya bermanfaat banget ^^
semoga bisa aku terapin deh buat menyambut ramadhan tahun ini :D

syukron ukhti..

viwviw mengatakan...

subhanallah keren bgt dan lucu ;)
salam kenal ya http://viwviw.blogspot.com

kAaziMa mengatakan...

Selamat ya buat awardnya....

salam pertamax,, eh salam kenal :)

kAaziMa mengatakan...

Selamat ya buat awardnya....

salam pertamax,, eh salam kenal :)

arini indi khair mengatakan...

masaya Allah makasih banget ya buat ukhty ukhty ku semua.. (ukhty ukhty ku = saudariku saudariku ku) ???? hehe maaf ya bahasanya agak kacau :D hihi alhamdulillah kalo bisa bermanfaat, dan bisa diterapin :D makasih sekali lagi ya buat ukhty ukhty ku :D atas perhatian nya :D